Bus pemudik terbakar di Cipali satu orang luka

Government sets beginning of fasting on May 6
Kondisi bus yang terbakar saat dievakuasi oleh petugas. (ANTARA/istimewa)
Cirebon (ANTARA) - Bus pariwisata Agle High B-7256-BGA yang mengangkut para pemudik terbakar di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 184.800 jalur A, akibat kejadian tersebut satu orang yang merupakan sopir mengalami luka bakar.

"Semua penumpang bus selamat, hanya saja sopir yang sedang beristirahat di bagasi mengalami luka bakar," kata Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar di Cirebon, Sabtu.

Endang menuturkan korban yang bernama Erik Setiawan (40) beralamatkan di Pamoyanan Talaga Murni, Kecamatan Dihitung, Kabupaten Sukabumi, saat ini dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon dengan luka bakar ditangan.

Untuk tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran bus sendiri yaitu di jalan tol Cipali KM 184.800 jalur A termasuk dl Desa Kedung Bunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

"Kalau kebakaran sendiri terjadi pada Sabtu (1/6) sekitar jam 16.00 WIB," ujarnya.

Endang mengatakan untuk kronologi kebakaran itu, kendaraan bus bermuatan penumpang datang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Setiba di tempat kejadian sebelum gerbang Palimanan, tiba-tiba pengemudi mencium bau asap dan menghentikan kendaraannya, ketika dicek bok sikring didepan sebelah kiri ternyata sudah ada api.

"Kemudian sopir menyuruh semua penumpang untuk turun dan menjauh dari bus, diduga bus tersebut mengalami konsleting pada sistem kelistrikannya di bawah bagasi bus diduga tempat 'cas'-an HP," ungkapnya.

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019