Kapolrestabes: Personel gabungan jaga keamanan Idul Fitri di Medan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto meninjau petugas Pos Pengamanan (Pospam) di Stasiun Kereta Api Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/6/2019). ANTARA/istimewa/aa
Medan (ANTARA) - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan sebanyak 2.591 personel dikerahkan menjaga keamanan dan menciptakan rasa nyaman pada saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Medan dan sekitarnya.

"Kami menerjunkan 2.591 petugas yang terdiri dari Polrestabes Medan 1.405 personel, Polda Sumut 500 personel, TNI AD 39 personel dam Pom TNI 39 personel," kata Hartanto, ketika meninjau Pos Pengamanan (Pospam) di Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu.

Selain itu, menurut dia, Dishub 178 personel, Satpol PP 178 personel, Dinkes 78 personel, Dinas PU 18 personel, Pramuka 78 personel, Senkom Sibara 78 personel, dan 13 unit Pospam untuk menjaga kelancaran, serta keamanan.

Kapolrestabes mengatakan personel gabungan yang bertugas di Pospam agar tanggap dengan situasi di sekitarnya, serta melakukan kegiatan preventif seperti pengaturan lalu lintas terutama saat terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Kemudian dalam pengamanan tersebut, pihaknya akan menyebarkan aparat keamanan di pusat perbelanjaan, tempat wisata dan terminal pengangkutan.

Ia berharap perayaan Idul Fitri 1440 H berjalan aman dan nyaman.

"Kami Polri -TNI dan Pemkot Medan akan bersungguh-sungguh menjaga keamanan, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H maupun liburan sekolah," katanya.
Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019