Hari ini, 26.819 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberangkatkan peserta mudik gratis kereta api kloter terakhir persembahan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). Antara/Devi Nindy/pri
Jakarta (ANTARA) - Jumlah pemudik yang berangkat meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu, mencapai 26.819 orang.

Menurut data PT KAI Daop 1 Jakarta, sebanyak 26.819 penumpang telah meninggalkan Ibu Kota melalui Stasiun Pasar Senen pada Minggu pukul 19.00 WIB.

Total pemudik yang telah diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen menjadi 195.039 orang, terhitung dari awal masa angkutan Lebaran 2019 yakni tanggal 26 Mei.

Baca juga: Puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen hingga H+1

Sebelumnya, jumlah penumpang pada Sabtu (1/6) juga menunjukkan lonjakan yang cukup tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya, pada Jumat 31 Mei sebanyak 24.483 pemudik.

Kemudian, jumlah pemudik pada Kamis (30/5) tercatat sebanyak 24.311 orang dan pada Rabu (29/5) tercatat sebanyak 24.849 orang.

Pantauan ANTARA pada 20.30 WIB, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri dan rombongan menaiki Kereta Api Ekonomi Menoreh.

Ganjar bersama rombongan ketiga sekaligus terakhir dari mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Keretanya keren, keretanya bersih. Mereka senang semuanya, harapannya tidak hanya mudik saja, tetapi barengnya juga," ujar Ganjar.

Ganjar membuyikan peluit dan mengangkat lentera hijau, tanda kereta mudik terakhir diberangkatkan dengan tujuan akhir Stasiun Semarang Tawang.

Baca juga: Kemenhub: pemudik senang dengan angkutan motis kereta api

Baca juga: KAI tingkatkan fasilitas pelayanan penumpang di Stasiun Pasar Senen

Pameran UMKM virtual jadi solusi pemasaran di tengah pandemi

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019