Semaksimal mungkin kita lakukan pengamanan di Bandara Soekarno - Hatta demi kelancaran semua aktivitas khususnya pemudik yang menggunakan jasa transportasi penerbangan
Tangerang (ANTARA) - Petugas Kepolisian Polres Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten melakukan patroli pengamanan memastikan mudik lebaran berjalan aman dan lancar.

Kapolres Bandara Soekarno - Hatta yakni Kombespol Viktor Togi Tambunan di Tangerang Senin menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan tindakan preventif dan profesional demi terwujudnya keamanan.

Dengan adanya patroli yang dilakukan petugas, maka kawasan Bandara Soekarno - Hatta akan terbebas dari adanya oknum yang melakukan kejahatan maupun kriminalitas.

"Semaksimal mungkin kita lakukan pengamanan di Bandara Soekarno - Hatta demi kelancaran semua aktifitas khususnya pemudik yang menggunakan jasa transportasi penerbangan," ujarnya.

Ditambahkannya, patroli yang dilakukan petugas pun tak hanya pada di setiap terminal saja tetapi juga kawasan lainnya seperti perimeter selatan dan utara.

Kemudian ruangan counter check in dan random check pun dilakukan pengawasan oleh petugas dalam memastikan tak ada barang berbahaya yang masuk.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tak membawa barang yang masuk dalam kategori dilarang karena akan ditemukan dalam pemeriksaan nantinya.

"Barang bawaan yang terlarang untuk dibawa ke dalam pesawat untuk dihindari. Karena pengawasan dilakukan berlapis oleh petugas dan juga alat pemeriksa," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan,pengamanan angkutan lebaran di Bandara Soekarno - Hatta dimulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 13 Juni 2019.

Sebanyak 3.000 personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Bea Cukai, Avsec, Karantina dan Imigrasi dilibatkan dalam pengamanan di Bandara terbesar ini.

Baca juga: Arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian Babel dipantau Kapolda
Baca juga: H-2 Lebaran Bandara Adi Soemarmo lengang
Baca juga: Kapal sandar, arus lalu lintas depan Rujab Wali Kota Baubau macet
Baca juga: H-2 Lebaran, pemudik di Stasiun Pasar Senen capai 26.998 penumpang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019