Dengan kerendahan hati, saya mengundang seluruh masyarakat Kalbar untuk menghadiri 'open house' Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (5/6) dan Kamis (6/6) besok, atau hari pertama dan kedua Lebaran
Pontianak (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengundang seluruh masyarakat Kalbar untuk menghadiri "open house" Lebaran (Idul FItri) 1440 Hijriyah di rumah dinasnya yang akan dilaksanakan pada hari pertama dan kedua Lebaran 2019.

"Dengan kerendahan hati, saya mengundang seluruh masyarakat Kalbar untuk menghadiri 'open house' Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (5/6) dan Kamis (6/6) besok, atau hari pertama dan kedua Lebaran," kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Dia mengatakan, pada hari pertama, kegiatan "open house" Lebaran tersebut akan dimulai dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB, dan pada hari kedua dimulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

"Jadi bagi masyarakat yang berkesempatan hadir untuk bersilahturhami pada Lebaran nanti, kami membuka pintu untuk masyarakat umum," katanya.

Ia menyatakan, open house tersebut dilaksanakan untuk kali pertamanya sejak dirinya menjabat sebagai Gubernur Kalbar. Meski saat menjadi Wali Kota Pontianak selama dua periode dulu, dirinya kerap menggelar open house setiap Lebaran, namun kali ini akan berbeda dari biasanya.

"Bedanya, mungkin kita mungkin menerima masyarakat lebih banyak, karena tidak hanya dari Pontianak, tetapi bagi seluruh masyarakat Kalbar. Jadi ini pertama kalinya kita menggelar open house Lebaran di pendopo gubernur ini, sejak saya menjabat," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Lismaryani Sutarmidji mengatakan, untuk kegiatan open house tersebut dirinya sendiri yang berbelanja dan memasak bagi masyarakat Kalbar.

"Ini sudah kebiasaan saya sejak bapak menjadi Wali Kota Pontianak dulu, saya selalu yang menanganinya sendiri. Bapak bilang, tidak mau orang lain masak, karena akan beda rasanya," katanya sambil tersenyum.

Lismaryani mengatakan, ia akan menyiapkan sejumlah menu untuk open house tersebut, di antaranya, 1.000 porsi roti cane, 1.000 porsi bakso, 1.000 porsi lontong sayur, di mana ketiga menu tersebut merupakan makanan favorit dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.


Baca juga: BI Kalbar sediakan uang kartal Rp4,1 triliun untuk kebutuhan lebaran

Baca juga: Ramadhan Fair di Singkawang diminta untuk terus dievaluasi

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019