Kupang (ANTARA) - Harga daging sapi yang dijual para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah tetap stabil tanpa adanya kenaikan harga.

Adrianus Mesak salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Kasih Naikoten I Kota Kupang ketika ditemui Antara, Selasa, mengaku permintaan daging sapi menjelang Idul Fitri cukup banyak namun tidak berdampak pada kenaikan harga.

Menurut dia, harga daging sapi yang dijual para pedagang di pasar terbesar di Kota Kupang ini masih berkisar Rp90.000/kg.

"Harga daging sapi masih relatif stabil seperti harga yang dijual pada hari biasa," tegas Adrianus.

Menurut dia, permintaan daging sapi pada hari raya Idul Fitri tahun ini tidak seramai dengan penjualan pada Lebaran tahun lalu.

"Tahun ini tidak terlalu ramai seperti tahun sebelumnya. Saat ini kami hanya bisa menghabiskan 50 kg daging jika sebelumnya diatas 50 kg/hari."tegas Adrianus.

Sementara itu harga ayam potong juga relaif stabil mulai dari harga Rp40.000/ekor hingga Rp60.000/ekor.

"Harga ayam potong masih stabil karena permintaan kurang, Permintaan sama seperti hari-hari biasa," kata Mariem, salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Kasih Naikoten.

Baca juga: Pedagang di Kupang optimistis harga daging selama Ramadhan stabil

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019