Alun-Alun Purwokerto lokasi Ganjar Pranowo shalat Idul Fitri

Government sets beginning of fasting on May 6
Sebanyak puluhan tempat sampah baru dipasang di 36 titik sekitar Alun-Alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena sebelumnya hanya tersedia 10 tempat sampah. (FOTO ANTARA/ Dok. Humas Pemkab Banyumas)
Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Alun-Alun Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, pada Rabu (5/6) 2019.

"Rencananya akan shalat Id di Banyumas bersama keluarga dan warga setempat," kata Ganjar saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Selasa.

Orang nomor satu di Jateng itu ingin mentradisikan shalat Idul Fitri di tempat yang berbeda-beda tiap tahunnya agar bisa merasakan kebersamaan dengan masyarakat.

Setelah shalat id di Alun-Alun Purwokerto, gubernur Jateng itu juga akan menggelar halal bihalal dengan warga Banyumas.

"Sudah diagendakan halal bihalal dengan masyarakat Banyumas di pendapa kabupaten," ujarnya.

Selain itu, ia akan melakukan gelar griya (open house) tiga lokasi secara bergantian yakni di Kabupaten Purbalingga, Kutoarjo, dan Karanganyar.

"Setelah itu siangnya balik ke Purbalingga bertemu keluarga 'open house'. Biasanya saya ada tiga titik 'open house' yaitu di Purbalingga, hari kedua di Kutoarjo, hari ketiga Insya Allah di tempat kelahiran saya di Tawangmangu. Selesai, siap-siap kembali bekerja lagi," katanya.


Baca juga: Gubernur Jateng Shalat Id bersama warga Pekalongan

Baca juga: Posko Lebaran di jalur mudik didirikan BPBD Banyumas

Pemerintah desa wajib siapkan tempat isolasi bagi pemudik

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019