Medan (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan, Sumatera Utara, sehari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriyah dipadati masyarakat yang ingin berbelanja untuk keperluan merayakan Idul Fitri  1 Syawal 1440 Hijriyah bertepatan Rabu(5/6).

Pantauan di lapangan, Selasa, sejumlah pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional di Medan seperti Pusat Pasar, Medan Fair Plaza, Pasar Petisah, Thamrim Plaza tampak dipadati pengunjung bahkan hingga berdesakan-desakan.

Seperti misalnya di Pusat Pasar Medan, ribuan masyarakat tumpah ruah untuk berbelanja keperluan menghadapi lebaran, seperti berbelanja pakaian busana muslim, sepatu, gorden.

Bahkan tidak sedikit juga yang sekedar hanya jalan-jalan untuk melihat keramaian pusat perbelanjaan terbesar di Kota Medan itu.

Murdep, salah seorang pedagang di Pusat Pasar Medan sudah setiap tahun setiap menjelang hari besar keagamaan pusta perbelanjaan tersebut "diserbu" warga untuk berbelanja.

Bukan hanya penduduk lokal, namun juga pembeli datang dari luar daerah seperti Deliserdang, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi bahkan banyak juga yang datang dari Aceh.

"Pusat Pasar ini memang salah satu pasar yang menjadi sasaran bagi masyarakat berbelanja keperluan sehari-hari termasuk juga persiapan menghadapi hari besar keagamaan. Karena di pasar ini juga banyak penjual grosiran," katanya.

Sementara di Pasar Tradisional Gambir , pemandangan yang sama juga terlihat, ribuan masyarakat memenuhi pasar milik Pemot Medan itu untuk berbelanja keperluan menghadapi lebaran.

"Pasar ini memang semuanya ada, dan sedikit lebih murah dibanding ditempat lainnya, makanya kami berbelanja di pasar ini," kata Murni, salah seorang warga yang ditemui saat berbelanja di pasar tersebut," katanya.
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019