Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung, Oded M Danial akan menggelar gelar griya atau open house Lebaran pertamanya sebagai wali kota di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum terbuka untuk umum dari jam 09.00 sampai 11.30 WIB, Rabu (5/6) besok.

"Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota membuka pintu Pendopo selebar-lebarnya untuk menyambut warga yang ingin bersilaturahmi," tutur Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya di Balai Kota Bandung, Selasa.

Dia mengatakan, hal tersebut juga telah menjadi tradisi Oded, baik kepada keluarga dan kerabat maupun kepada warga dalam merayakan Idul Fitri sebagai hari raya umat Muslim.

Selaik itu, kata dia, rencananya Oded akan melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana. Dan menantunya, Thyazen Al Hakimi akan menjadi imam shalat Idul Fitri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan shalat Idul Fitri di Lapangan Sepak Bola KPAD, Gegerkalong. Keduanya lalu akan bertemu saat gelar griya di Pendopo.

"Ini sudah menjadi rutinitas. Apalagi ini adalah open house Mang Oded dan Kang Yana sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, yang pertama" kata Sony.

Selain itu ia menyebutkan gelar griya ini diperuntukkan bagi warga yang ingin bersilaturahmi dengan para pemimpinnya. Sementara itu, khusus bagi ASN, Mang Oded telah menyediakan waktu saat halalbihalal di Balai Kota setelah libur Lebaran.

"Pak Wali telah mengimbau para ASN untuk mengutamakan bersilaturahmi dengan orang tuanya. Tidak mewajibkan untuk datang ke Pendopo saat Lebaran. Open house ini spesial untuk warga," katanya.

Baca juga: Gubernur Kepri dan wakilnya gelar "open house" untuk masyarakat

Baca juga: JK tidak selenggarakan gelar griya karena pemulihan


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019