Jakarta (ANTARA) - Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara akan menggelar open house Idul Fitri 1440 H di Kompleks Widya Chandra, Jakarta pada Rabu.

"Beberapa menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara yang akan menggelar open house di sini (kompleks Widya Chandra) di antaranya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali dan Ketua MPR Zulkifli Hasan," ujar salah seorang petugas keamanan bernama Thabroni kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Dia juga menambahkan bahwa Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Bambang Soesatyo juga akan menggelar open house, namun kemungkinan pada malam hari.

"Kalau bapak Menteri Perindustrian dan Ketua DPR kemungkinan akan menggelar open house pada malam hari," katanya.

Beberapa menteri lainnya yang akan menggelar open house di komplek tersebut yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution juga akan menggelar open house di lokasi yang sama.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, tampak beberapa rumah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara sudah dipasangi tenda-tenda untuk menyambut tamu undangan.

Kegiatan open house merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh para menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara di kediaman masing-masing dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tujuan untuk menjaga tali silaturahmi.

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019