Jakarta (ANTARA) - Aminah Cendrakasih pemeran "Mak Nyak" dalam serial "Si Doel Anak Sekolahan" dan film "Si Doel the Movie" mengaku sedih setiap kali mendengarkan lantunan suara takbir pada malam perayaan Idul Fitri.

"Keseharian di atas kasur, saya isi dengan zikir terus. Kita tahu lah, pasti semuanya akan berpulang. Jadi, kita siapkan lah pokoknya," ujar Aminah di kediamannya di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Dengan penuh tawa, Aminah mengaku bersyukur karena masih berkesempatan untuk berzikir walau hanya dengan berbaring di tempat tidur sejak lima tahun silam. Dia mengaku sering sulit tidur pada setiap malam.

"Udah lima tahun gak kemana-mana, hanya dikasur aja. Jadi kalau malem itu, saya susah untuk tidur. Saya zikir terus dengan tangan ampe pegel," katanya sembari tersenyum

Baca juga: Mak Nyak hafalkan naskah sebelum syuting "Si Doel"

"Mak Nyak" hanya berharap dapat berkumpul dengan anak-anak dan cucu-cucunya pada hari Lebaran.

"Kalau lebaran, ya yang paling dirindukkan ya kumpul sama anak dan cucu," jelasnya.

Aminah Cendeakasih sudah mendertia sakit Glaukoma lebih dari lima tahun yang membuatnya tidak bisa melihat dan terbaring diatas kasur. Kendati demikian, wajah Aminah tidak menampilkan rasa sakit dan dia tetap ceria.

Baca juga: Meski sakit, Aminah Cendrakasih tetap berpuasa

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019