Shalat Idul Fitri dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Pelaksaaan Solat Ied Idul Fitri 1440 H yang dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jabar yang dihadiri muspida dan warga Sukabumi. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Kota Sukabumi, Jawa Barat, dipusatkan di Lapang Merdeka yang dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat dan unsur Muspida Kota Sukabumi.

Adapun imam Shalat Id tersebut adalah KH Ma'mun Abdurrohman serta Khotib KH Ahmad Dzaki Salim. Tampak hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi , Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomi Condro beserta jajaran Pemkot Sukabumi.

"Idul Fitri tahun ini berasa berbeda karena suasananya yang baru dan menjadi momen untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan umat setelah menjalani beberapa cobaan seperti pelaksanaan pemilu dan lainnya," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai Shalat Id di Sukabumi, Rabu.

Dari pantuan di lokasi, shalat tersebut dimulai sekitar pukul 06.30 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khutbah oleh khotib H Ahmad Dzaki Salim.

Setelah itu dilanjutkan dengan halal bi halal antara Muspida dengan warga Kota Sukabumi. Usai pelaksanaan shalat tersebut masing-masing muspida melakukan open house di rumah dinasnya masing-masing sebelum melakukan pemantauan pelaksanaan perayaan Idul Fitri.

Pusat kota yang biasanya disesaki oleh masyarakat khususnya di pusat perbelanjaan saat ini terlihat masih sepi, hanya saja komplek pemakaman umum seperi di TPU Taman Bahagia, Kecamatan Warudoyong sudah mulai ramai oleh penjual bunga rampai serta penziarah.

Shalat Id di Masjid Raya Medan sesuai protokol kesehatan

Pewarta:
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019