Banjarmasin (ANTARA) - Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri (Ied) di hari pertama Lebaran, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama sejumlah pejabat utama Polres setempat menggelar Halal Bihalal bersama masyarakat di halaman Mako Polresta Banjarmasin.

Berdasarkan, Pantauan Wartawan Antara, Rabu, silaturahmi sekaligus halal bihalal itu dilakukan Kapolresta Banjarmasin dengan seluruh masyarakat bersama anggotanya usai di halaman Polresta setempat yang berlokasi di Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin Timur.

Masyarakat yang hadir usai pelaksanaan Sholat Id langsung ikut melakukan halal bihalal dengan orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Kapolresta Banjarmasin bersama pejabat utama dan Bhayangkari, serta masyarakat yang ada langsung saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta saling meminta maaf menambah suasana silaturahmi menjadi harmonis.

Kombes Pol Sumarto juga menuturkan sebagai aparat negara dalam situasi Idul Fitri tahun 2019, polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa menciptakan polisi yang humanis.

Lebih lanjut dikatakannya, halal bihalal ini juga dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi dengan para masyarakat dan pejabat daerah yang hadir seperti Danlanal Banjarmasin

Kolonel (P) Wijayanto.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Polresta Banjarmasin, juga menyiapkan hidangan makanan untuk para masyarakat jamaah Sholat Ied yang ikut dalam halal bihalal itu.

"Kami tidak melarang siapapun untuk menyantap hidangan ini mari kita rayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa menahan hawa dan nafsu, semoga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi," tutur Kapolresta Banjarmasin kepada Kantor Berita Indonesia.

Di moment Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah ini, Kapolresta juga berharap tidak adalagi anggota polisi yang bersifat arogan kepada masyarakat dan harus menonjolkan sisi humanis yang selalu dekat dengan warganya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.

"Laporkan ke pihak Propam Polresta Banjarmasin kalau ada polisi yang masih arogan, apabila itu anggota Polresta Banjarmasin maka akan saya tindak tegas," ucap perwira menengah Polri itu. 

 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019