Barang 'wajib' dalam kunjungan keluarga di Rutan KPK

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kontainer yang berisi makanan dibawa oleh petugas KPK untuk diberikan langsung kepada penghuni rutan KPK. ANTARA/ Livia Kristianti (livia kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Penghuni Rumah Tahanan (Rutan) KPK mendapatkan beragam jenis makanan sebagai barang 'wajib' dalam kunjungan keluarga pada hari pertama Lebaran 1440H ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA para pengunjung yang hendak menjenguk anggota keluarganya di Rutan KPK membawa makanan dengan beragam variasi.

Beragam makanan tersebut seperti kue basah, gorengan, makanan berat hingga makanan favorit anggota keluarganya yang hendak dijenguk di Rutan KPK.

Salah satu pengunjung Rutan KPK yang membawa makanan favorit anggota keluarganya adalah OC Bungalan.

"Saya bawa makanan favorit anak saya itu papeda," kata mertua dari Zainal Mus yang merupakan tersangka dalam kasus korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2009 terkait pengadaan lahan Bandara Bobong saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Wanita yang tinggal di daerah Pulomas, Jakarta Timur itu mengatakan hanya menjenguk menantunya pada hari pertama Lebaran ini. "Kunjungannya hari ini saja, besok keluarga besar yang datang ke rumah," kata OC Bungalan.

Sebelumnya,para penghuni Rutan KPK melakukan Shalat Id di Rumah Tahanan Negara Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Baca juga: Hari pertama Lebaran, kunjungan ke rutan KPK ramai

Baca juga: Keluarga kunjungi tahanan KPK di dua rutan

 

Nurhadi dan menantu ditahan 20 hari di rutan KPK

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019