Lewat momentum inllah kita bisa berbaur dan menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat
Bengkulu (ANTARA) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan keluarga menerima silaturahmi masyarakat dan pejabat daerah dalam rangka Idul Fitri 1440 Hijriah di Gedung Daerah atau Balai Semarak yang merupakan rumah dinasnya.

“Kami memang setiap tahun selalu ke Balai Semarak untuk bersalaman dengan gubernur dan menikmati kuliner yang disediakan,” kata Yurmaini, warga Kelurahan Pasar Malabero di Gedung Daerah, Rabu.

Kehadiran warga untuk bersilaturahmi dan menikmati hidangan hari Lebaran sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan dibuka hingga pukul 13.00 WIB.

Menurut dia, tradisi berlebaran dengan gubernur Bengkulu sudah dilaksanakan setiap tahun setelah melaksanakan sholat Id dan bermaaf-maafan dengan anggota keluarga.

Selain masyarakat umum, gubernur dan istri juga menerima kedatangan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli dan Bupati Bengkulu Utara, Mian dan keluarga.

Gubernur mengatakan silaturahmi dengan masyarakat menjadi rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu momentum mempererat rasa persaudaraan.

“Lewat momentum inllah kita bisa berbaur dan bermaaf-maafan dan menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” kata Rohidin.

Setelah menerima masyarakat di Gedung Daerah, Rohidin dan keluarga direncanakan bersilaturahmi ke kediaman sejumlah mantan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu.

Sebelumnya, gubernur dan keluarga serta sejumlah pejabat daerah telah menggelar sholat Id di Masjid Baitul Izzah.

 

Baca juga: Pemkot Bengkulu gelar takbiran "1001 bedug"
Baca juga: Kemenag Bengkulu : Idul Fitri jatuh pada Rabu 5 Juni

 

Pewarta: Helti Marini S
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019