Ganjar minta pengelola objek wisata kedepankan keamanan-kenyamanan

Government sets beginning of fasting on May 6
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berswafoto dengan sejumlah polisi setelah melakukan Shalat Idul Fitri di Alun-Alun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (5/6/2019). (ANTARA/Astrid Habibah)
Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengelola objek wisata mengedepankan keamanan dan kenyamanan para pengunjung pada saat libur Lebaran 2019.

"Maka saya minta pengelola wisata agar mengedepankan keamanan, kenyamanan, menjaga kebersihan dan jaga harga, jangan 'ngepruk', ini penting," katanya saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Rabu.

Menurut Ganjar, berbagai persiapan dan fasilitas pendukung juga harus diperhatikan oleh pengelola wisata karena masyarakat akan berlibur bersama keluarganya.

"Antisipasi lonjakan pengunjung juga perlu dilakukan sejak jauh-jauh hari agar para wisatawan merasa nyaman berlibur," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku telah mengecek kesiapan beberapa objek wisata di sela melakukan pantauan arus mudik Lebaran 2019.

Salah satu objek wisata yang didatangi Ganjar adalah Saloka Theme Park yang berada di Kawasan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Pengecekan itu bertujuan memastikan kesiapan pengelola wisata dalam menyambut libur Lebaran 2019.

Selain itu, pengelola objek wisata juga harus selalu kreatif dan inovatif dalam menyambut pengunjung dengan mempersiapkan wahana-wahana yang ada.

"Dengan demikian para pengunjung dari berbagai daerah mau datang untuk berwisata," katanya.

Baca juga: Rawat sikap keramahtamahan, pegiat wisata Jateng diminta bersinergi

Baca juga: Mahasiswa mancanegara diajak kunjungi destinasi wisata di Jateng

Baca juga: Telaga Sigebyar, dikenalkan sebagai wisata baru di Pekalongan-Jateng


 

Pemprov Jateng kirim 41.250 masker untuk WNI di Hongkong, Taiwan dan Singapura

Pewarta:
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019