Roti Berre disajikan PKK Sulsel pada "open house" Lebaran

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Ketua PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah pada acara "open house" di rumah jabatan Gubernur di Makassar, Rabu, (5/6/2019). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (ANTARA) - Ketua PKK Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin menyajikan menu khusus pada acara "open house" Idul Fitri (Lebaran) 1440 Hijriah di rumah jabatan gubernur di Makassar, Rabu,  yakni "Roti Berre" yang merupakan kesukaan gubernur Sulsel.

Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu menyebutkan, ia ikut menentukan pemilihan menu sajian Lebaran yang dipersiapkan bagi ribuan tamu yang hadir.

"Kalau menu saya sendiri yang melihat, harus yang menggairahkan dan jangan terlalu banyak daging-daging," katanya.

Yang spesial, kata Lies, adalah Ia juga menyediakan tiga menu favorit sang suami Gubernur Nurdin Abdullah. Ada menu kari ayam dengan roti beras (rober/roti berre) penganan khas Bugis Soppeng yang merupakan favorit sang suami.

Selain itu, ia juga menyediakan masakan khas Makassar "Pallu Basa" dan ayam panggang yang juga tak boleh absen di menu sang suami yang berdarah Bugis Soppeng.

"Hanya saja ayam panggangnya sudah habis dari semalam," katanya diselingi tawa.

Dibalut gamis dan kerudung putih, ia menyapa lembut satu per satu tetamu, mempersilakan menyantap hidangan, hingga melayani swafoto bersama.

"Hari ini kami membuka rumah untuk seluruh masyarakat, dari seluruh kalangan, tokoh agama, juga ada dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), dan masyarakat umum," kata ujarnya.

Dengan wajah tetap dibalut senyum, Lies menuturkan sudah selayaknya rumah jabatan gubernur pada waktu tertentu terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Sudah seharusnya rumah jabatan gubernur pada waktu-waktu tertentu terbuka bagi masyarakat umum, bukan jadi tempat yang angker untuk didatangi masyarakat," demikian Liestiaty F Nurdin.

Baca juga: PKK-Dekranasda Sulsel gelar pasar murah Ramadhan

Baca juga: PKK Sulsel komitmen membina anak jalanan

Pandemi COVID-19, perayaan Maudu Lompoa tetap digelar di Takalar

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019