kita sudah siapkan berbagai sarana pendukung untuk puncak arus balik pada akhir pekan ini
Tangerang (ANTARA) - Puncak arus balik Lebaran di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2019 dan Minggu tanggal 9 Juni 2019.

Chairul selaku Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno - Hatta di Tangerang Kamis menuturkan banyak penumpang memilih pulang di akhir pekan dikarenakan awal pekan depan sudah mulai aktif kembali bekerja.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang tersebut, pengelola Bandara Soekarno - Hatta akan menyediakan beberapa sarana pendukung seperti troli, petugas informasi dan juga moda transportasi massal berupa bus dan kereta bandara.

"Kita sudah siapkan berbagai sarana pendukung untuk puncak arus balik pada akhir pekan ini yang diprediksi akan terjadi," ujarnya ditemui di Posko Idul Fitri 2019 Bandara Soekarno - Hatta Tangerang di Terminal 1.

Terkait jumlah penumpang, Chairul belum bisa mengatakan lebih detail. Sebab, ada penumpang yang juga memilih pulang lebih awal dan menghindari pada akhir pekan. "Nanti pendataan akan kami lakukan setiap waktu," ujarnya.

Posko Idul Fitri Bandara Soekarno - Hatta akan terus mencatat jumlah penumpang mudik Lebaran sejak H-7 hingga H+7.

Sementara itu, jumlah penumpang di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata - rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

Baca juga: Polisi rutin lakukan patroli pengamanan di Kawasan Bandara Soetta

Baca juga: Pergerakan pesawat di Soekarno-Hatta tumbuh 4,5 persen

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019