Tabanan (ANTARA) - Sekitar 5.000-an wisatawan dari berbagai penjuru Nusantara mengunjungi daerah tujuan wisata Danau Ulundanu, Beratan, Kabupaten Tabanan, Bali, saat libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/Lebaran 2019.

Marketing objek wisata itu, Komang Angga Antika, Kamis, mengaku selama libur Lebaran tingkat kunjungan wisatawan di Danau Beratan meningkat hingga 100 persen.

Koresponden Antara di lokasi wisata itu melaporkan para pelancong yang berada di lokasi nampak senang melihat pemandangan objek wisata yang merupakan perpaduan pemandangan alam dan pura yang berada di tengah danau itu.

Selain menikmati pemandangan sambil mendayung perahu bebek untuk mengeliling danau, wisatawan tak lupa mengabadikan momen liburan ini dengan berswafoto bersama sanak keluarga melalui latar belakang pura di tengah danau.

"Memasuki libur lebaran ini, meski harga tiket pesawat mengalami kenaikan, namun kunjungan wisatawan di Ulundanu, Beratan naik hingga 100 persen," kata Komang Angga Antika.

Menurut dia, persentase kenaikan ini tercatat dalam data sebelum libur lebaran di hari biasa kunjungan bisa mencapai 2.000 pengunjung, sedangkan saat libur lebaran kunjungan mencapai 5.000 orang.

Komang Angga menambahkan pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 20 ribu sampai 30 ribu orang.

Sementara itu, wisatawan asal Surabaya, Sekar, mengaku senang bisa menikmati libur lebaran di Bali, terutama saat mengunjungi Ulundanu, Beratan.

“Pemandangan disini bagus membuat saya betah diam disini berlama-lama. Hal ini pun dirasakan oleh keluarga saya, tempatnya enak untuk melepas lelah," ujarnya.

Selain menikmati pemandangan, ia sempat berfoto-foto bersama teman dan keluarga dengan latar belakang pura di tengah danau.

"Bagus banget soalnya pemandangannya, sayang untuk dilewatkan. Setelah foto-foto, saya dan teman berkeliling kawasan ini untuk menikmati pemandangan lainnya yang ada di sini,” kata wisatawan asal Yogyakarta, Key.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Pande Yudha
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019