Menhub sapa pemudik Tol Cikampek

Government sets beginning of fasting on May 6
Menteri Perhubungan Budi Karya menyapa salah satu pemudik yang melintas di Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Jumat (7/6/2019). (Shofi Ayudiana).

Karawang (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyapa sejumlah pemudik yang melintas di Tol Cikampek arah Jakarta tepatnya di KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama), Karawang, Jawa Barat, Jumat sore.

Mengenakan kemeja putih dan topi, Budi Karya tiba di Tol Cikatama sekitar pukul 15.00 WIB, kemudian melanjutkan peninjauan di sekitar jalan tol Cikatama didampingi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin, dan Direktur Utama PT Jasamarga Desi Arryani.

"Dari mana bu?" tanya menteri kepada salah seorang pemudik.

"Bagaimana tadi perjalanannya?" lanjutnya.

Budi berharap dengan diberlakukannya "one way" atau satu arah dapat mengurai penumpukan kendaraan arah Jakarta.

Sebelumnya, Menteri Budi Karya telah melakukan konferensi pers terkait evalusi arus mudik Lebaran 2019 dan antisipasi arus balik.

Pada kesempatan tersebut, Budi mengatakan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 9 Juni sehingga ia mengimbau kepada para pemudik untuk memanfaat arus balik di tanggal 10 hingga 12 Juni guna menghindari kemacetan.
Baca juga: Menhub imbau pemudik pulang saat arus balik pada 7 Juni atau 10 Juni
Baca juga: Skema satu arah diperpanjang antisipasi kepadatan kendaraan
Baca juga: Arus balik mulai memadati jalur Ajibarang-Bumiayu


 

Menhub pastikan arus balik libur tahun baru lancar

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019