Temanggung (ANTARA) - Nasib naas dialami seorang anak asal Bontang Kalimantan Timur, Rahma Romadhon (12) tewas tenggelam di Sungai Progo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, saat mancing di sungai tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi di Temanggung, Jumat, mengatakan lokasi kejadian Sungai Progo di Dusun Plumbon, Desa Bengkal, Kecamatan Kranggan.

Ia menuturkan korban adalah warga Bontang yang tengah mudik Lebaran di Temanggung dan untuk mengisi libur Lebaran dia bersama beberapa temannya mancing di Sungai Progo.

Ia menuturkan menurut beberapa saksi, korban sedang memancing bersama teman-temannya dan korban terpeleset ke sebuah kedung di Sungai Progo.

"Karena tidak bisa berenang korban tenggelam. Teman korban melapor ke warga dan salah satu warga Bengkal kemudian melaporkan ke posko mudik BPBD," katanya.

Kemudian tiga personel BPBD meluncur ke lokasi, namun karena terjebak macet dan selang 30 menit kemudian korban ditemukan penambang pasir dalam kondisi meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka.

Ia menuturkan korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Gambasan Wetan RT 07 Rw 02 Desa Gambasan Kecamatan Selopampang.

Gito mengatakan lokasi mancing di salah satu kedung yang memiliki kedalaman air cukup dalam dibanding tempat sekitarnya sehingga berbahaya bagi meraka yang tidak bisa berenang bermain di daerah tersebut.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019