Pengelola perkirakan puncak arus balik di Halim 9 Juni

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Officer in Charge Bandara Halim Perdanakusuma Erick Arrahman. (Antara/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2019 di bandara tersebut terjadi pada H+3 Lebaran atau Minggu (9/6).

“Perkiraan besok Minggu,” kata Officer in Charge (OIC) Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Erick Arrahman, di Jakarta, Sabtu. 

Erick mengatakan, sejumlah pemudik memilih untuk kembali ke Jakarta pada satu hari sebelum masuk kerja karena pertimbangan waktu tempuh transportasi udara yang singkat daripada transportasi darat.

Berdasarkan data dari posko mudik Bandara Halim Perdanakusuma, hingga Jumat (7/6) jumlah penumpang yang datang di bandara tersebut telah mencapai 9.594 penumpang yang berasal dari 68 penerbangan.

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan 2018 di waktu yang sama yaitu mencapai 10.140 penumpang yang berasal dari 81 penerbangan.

Meskipun mengalami penurunan jumlah penumpang, Erick mengatakan kepadatan penumpang masih terlihat penuh di Bandara Halim Perdanakusuma selama arus mudik kemarin. Penurunannya pun tidak terlalu signifikan yaitu 9,9 persen.

Sebelumnya, selama arus mudik Lebaran 2019, sebanyak 12.350 penumpang telah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan jumlah 93 penerbangan.
 

10 ribu penumpang padati Hang Nadim pada puncak arus balik Nataru

Pewarta:
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019