Arus lalu lintas jalur tersebut didominasi oleh kendaraan roda empat, namun dari arah sebaliknya Berastagi menuju Medan lancar.
Karo (ANTARA) - Arus lalu lintas dari Kota Medan menuju kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengalami kemacetan Sabtu (8/6) siang pada libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan di lapangan, Sabtu (8/6), kemacetan terjadi di beberapa titik menuju kota wisata Berastagi yakni di kawasan Taman Hutan Raya (tahura) kawasan panatapan dan pusat kota Berastagi.

Arus lalu lintas jalur tersebut didominasi oleh kendaraan roda empat, namun dari arah sebaliknya Berastagi menuju Medan lancar.

Irfan warga Kecamatan Medan Area mengatakan, ia dan keluarga sengaja pulang ke Medan untuk menghindari macet di kota wisata tersebut.

"Saya dan keluarga juga udah memperkirakan kalau hari ini akan macet menuju Berastagi, makanya kami pulang ke Medan" katanya.

Irfan dan keluarga sengaja memilih berlibur dan bersilaturahim ke rumah saudara mereka di Karo pada Kamis (6/6/2019) atau hari kedua Idul Fitri.

"Kalau akhir pekan kami ke sini, kena macet juga kami" tambahnya.

Kota wisata Berastagi merupakan salah satu lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari wilayah Sumatera Utara maupun di luar provinsi tersebut.

Berbagai tempat seperti agro wisata, berkeliling dengan menunggang kuda menjadi salah satu daya tarik di lokasi itu.

Pewarta: Juraidi dan Irsan
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019