Pengunjung padati lokasi wisata di Tanah Bumbu

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kondisi pengunjung di objek wisata pantai di Tanah Bumbu (Antaranews Kalsel/ist/sjd)
Tanah Bumbu (ANTARA) - Pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara mulai ramai memadati beberapa objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai H+2 Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata  Kabupaten Tanah Bumbu Hamaluddin melalui Sekretaris, Jabir, di Batulicin, Sabtu, mengatakan, saat ini ada tiga objek wisata yang menjadi andalan untuk dipromosikan pemerintah daerah, yakni, Pantai Angsana, Pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir dan Gua Liang Bangkai di Kecamatan Mentewe.

"Liburan Lebaran  yang paling diminati pengunjung adalah Pantai Angsana yang mencapai kurang lebih sekitar 4500 pengunjung per hari," katanya.

Dia mengatakan, kalau di Pantai Rindu Alam pada momen seperti ini pengunjung yang datang mencapai 1500 orang. Namun berbeda dengan objek wisata Gua Liang Bangkai pada momen seperti ini pengunjungnya sekitar 500 orang.

Pada momen libur hari besar dan libur sekolah kebanyakan pengunjung yang datang ke objek wisata Tanah Bumbu berasal dari luar daerah seperti Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Bahkan ada juga yang datang dari luar negri.

Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Bumbu khususnya Pantai Angsana yakni keindahan biota bawah laut yang bisa dilihat dengan cara  kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati keindahan laut pada malam hari pasalnya pengelola wisata sudah menyediakan tempat penginapan di lokasi pantai dengan harga yang terjangkau.

"Saat ini jumlah pengunjung yang datang ke Objek wisata Tanah Bumbu mulai ramai dibandingkan pada momen sebelumnya sekitar 10-20 persen. Dan akan terus mempromosikan objek wisata di Tanah Bumbu melalui media dan sosial media untuk memikat pengunjung datang ke "Bumi Bersujud"." paparnya.

Polda Kalsel sita 18 kilogram sabu

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019