Surabaya (ANTARA) - Ribuan pengunjung memadati beberapa pusat perbelanjaan di Kota Surabaya pada akhir pekan masa liburan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan  di Royal Plaza Surabaya, Sabtu, kepadatan pengunjung terlihat sejak di tempat parkir kendaraan roda empat yang penuh hingga lantai atas (P10).

Memasuki mal, kepadatan pengunjung paling mencolok terlihat di pusat kuliner atau food courts yang nyaris tak tersedia tempat duduk kosong.

“Saya ini bingung mau duduk di mana, jadi terpaksa makan sambil berdiri,” ujar salah seorang pengunjung, Diah Ayu, yang memesan kue donat di salah satu kios makanan.

Di mal yang berlokasi di kawasan Wonokromo tersebut, salah satu tempat yang juga menjadi sasaran pengunjung adalah bazar di atrium yang menawarkan potongan harga hingga 70 persen.

Tak hanya sepatu maupun sandal, produk busana muslim seperti jubah, baju koko, mukena hingga kopiah juga masih ditawarkan dengan harga diskon.

“Meski Hari Raya Idul Fitrinya sudah, tapi nuansa Lebaran masih terasa dan barang-barang yang dijual tetap banyak diskon,” kata salah seorang penjaga bazar.

Pantauan yang sama tampak di beberapa pusat perbelanjaan lain, seperti Surabaya Plaza yang terjadi antrean saat parkir kendaraan roda empat, begitu pun juga di Pakuwon Mall.

Manajer Promosi Pakuwon Mall Dian Apriliana mengakui peningkatan pengunjung di masa libur Lebaran, termasuk di akhir pekan seperti saat ini.

“Pengunjung pasti lebih banyak dibandingkan hari biasa, bahkan roda empat masuk ke Pakuwon Mall juga sangat terlihat. Kondisi sama diperkirakan juga terjadi besok (Minggu),” tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019