Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Personel Polres Tanjungpinang, Kepri, bersama pihak kesehatan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang membantu menurunkan Yusuf (49), penumpang tujuan Pulau Senayang yang menderita penyakit paru-paru, ke dalam kapal, Minggu.

Tampak petugas melakukan pertolongan mulai dari kedatangan di pelabuhan, menyiapkan tandu, hingga mengevakuasi Yusuf ke dalam kapal tujuan Pulau Senayang, Kabupaten Lingga dengan aman dan selamat.

"Kondisi kesehatannya belum memungkinkan sehingga harus ditandu dan diangkat masuk ke dalam kapal," kata salah seorang personel kepolisian di lapangan.

Sementara itu, istri Yusuf, Yunita Tobing, mengaku sampai ke Tanjungpinang, Kamis (6-6-2019) dalam rangka berobat sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga.

Pihak medis, lanjut dia, mengizinkan suaminya pulang ke kampung halaman dan melakukan rawat jalan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang turun langsung mengangkat suami saya ke kapal dalam keadaan sakit," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel Polres Tanjungpinang bersama instansi terkait lainnya sejak pagi sudah bersiaga di pelabuhan tersebut untuk menjaga keamanan arus balik Lebaran 2019.

Tidak hanya itu, personel di lapangan juga membantu mengangkat barang bawaan penumpang, memapah, dan menggendong lanjut usia (lansia) dan balita serta memprioritaskan penumpang yang sakit hingga aman dan selamat.

Pada hari Minggu, arus balik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang diperkirakan mencapai 15.000 penumpang.

Pewarta: Ogen
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019