Dinkes Jakarta Utara tangani 7.974 warga selama Lebaran

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati. (ANTARA News/Fianda Rassat)
Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan Jakarta Utara mencatat terdapat  7.974 warga yang mengakses layanan kesehatan di seluruh Puskesmas selama cuti bersama libur hari raya Idul Fitri 1440 H mulai 3-7 Juni 2019.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan, layanan di seluruh Puskesmas kelurahan di enam kecamatan Jakarta Utara tetap berjalan normal selama cuti bersama tersebut. Setiap harinya sebanyak 5-8 petugas siaga di Puskesmas kelurahan.

"Pelayanan umum, KIA dan farmasi tetap buka. Kalau tingkat kecamatan layanan beroperasi 24 jam," kata Yudi saat dikonfirmasi, Minggu (9/6).

Selain di Puskesmas kelurahan dan kecamatan, pihaknya juga menggelar layanan dukungan kesehatan di sejumlah lokasi, seperti satu posko di Terminal Bus Tanjung Priok, terminal bus bantuan Muara Angke dan tempat wisata Taman Impian Jaya ancol. Sedangkan di Pelabuhan Muara Angke dan Tanjung Priok masing-masing disiagakan dua posko kesehatan.

Layanan dukungan kesehatan yang digelar di posko meliputi pelayanan kesehatan, pemeriksaan kesehatan pengemudi, informasi kesehatan, rujukan ke fasilitas kesehatan, kesehatan lingkungan dan pengawasan makanan, air bersih di terminal, pelabuhan serta tempat wisata.

"Posko layanan dukungan kita siagakan sejak 29 Mei 2019 sampai dengan H+7 pada 13 Juni 2019 mendatang," tuturnya.

169 pedagang Pasar Bambu Kuning jalani tes COVID-19

Pewarta:
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019