Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ASN digaji oleh Pemerintah yang uangnya itu dari rakyat, makanya pengembaliannya adalah pelayanan kita dan pengabdian kepada masyarakat. Dan tentunya kita harus menjadi suri tauladan agar nantinya masyarakat mera
Medan (ANTARA) - Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin memimpin apel pagi pada hari pertama kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Kantor Walikota Medan.

Dalam amanatnya ia meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja dengan rasa tanggung jawab serta berpedoman kepada peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

"Karena tanggung jawab itu adalah tugas mulia. Akan sangat mulia lagi kalau kita sudah pasang niat untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dan pemerintah kota Medan," katanya, Senin.

Dalam hal ini Eldin meminta kepada para ASN untuk melakukan evaluasi terhadap tugas maupun kinerja masing-masing.
Apel hari pertama kerja di kantor Walikota Medan, Senin (10/6). (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

"Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ASN digaji oleh Pemerintah yang uangnya itu dari rakyat, makanya pengembaliannya adalah pelayanan kita dan pengabdian kepada masyarakat. Dan tentunya kita harus menjadi suri tauladan agar nantinya masyarakat merasakan kehadiran kita," tegasnya

Pada hari pertama masuk kerja yang juga bertepatan bulan Syawal, tak lupa Eldin menghaturkan maaf kepada para ASN.

"Kita sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kekurangan, saya atas nama pribadi dan juga pemerintah kota Medan meminta maaf," ujarnya.

Apel yang digelar pada pukul 07.46 Wib ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Al Rahman, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (ODP).
Apel hari pertama kerja di kantor Walikota Medan, Senin (10/6). (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Usai menggelar apel, dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019