Aher hingga Iriawan hadiri Halal Bihalal Pemprov Jabar

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Suasana halal bihalal 1 Syawal 1440 Hijriah/2019 Masehi Pemprov Jawa Barat, di Parkir Timur Gedung Sate Bandung, Selasa (11/6/2019). (Dok ASJ)
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 dan 2013-2018, Ahmad Heryawan atau Aher dan mantan Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan hadir pada acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Barat di Parkir Timur Gedung Sate Bandung, Selasa.

Istri Aher, yakni Netty Prasetiyani Heryawan juga hadir pada acara tersebut diajak bernyanyi oleh Doel Sumbang membawakan lagu "Arti Kehidupan".

Selain itu, Iriawan juga diajak ke atas panggung oleh Doel Sumbang membawakan lagu "Pangandaran".

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengaku bahagia karena para tokoh penting di Jawa Barat bisa menghadiri acara Halal Bihalal yang digagas oleh pihaknya.

"Alhamdulilah Pak Aher hadir, Bu Netty juga bahkan bernyanyi tadi ya, Pak Iwan dulu selaku Pj juga bersama sama. Tokoh yang lain-lain juga hadir. Para wali kota, bupati ramai juga. Menandakan semangat persatuan itu harus menjadi pesan," kata dia.

Gubernur Emil menuturkan memasuki bulan Syawal ini dirinya mengajak seluruh pihak di Jawa Barat melupakan perbedaan-perbedaan duniawi dan mencari persamaan-persamaan spiritualitas yang menjadikan sebagai Muslim dan mukmin yang bersatu.

"Dan ya sangat berbahagia karena tadi isi ceramah Pak Ustadz KH Jujun Junaedi tadi kan menekankan orang paling kuat adalah orang yang bisa menahan amarah, orang yang paling hebat adalah orang yang bisa memaafkan," kata dia.

Baca juga: Pemprov Jabar prioritaskan keamanan dan keselamatan pemudik

Baca juga: "Mimpi" Jabar tentang Pendidikan Keagamaan

Komjen Iriawan dilantik jadi PJ Gubernur Jabar

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019