Pemprov Gorontalo Apresiasi Program Siswa Mengenal Nusantara

Eid offers momentum to exercise self-control to prevent COVID-19
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie. (Foto Adiwinata Solihin)
Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengapresiasi program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie, Senin, mengatakan jika program yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri Gorontalo tersebut sangat bagus bagi siswa dan dunia pendidikan.

"Yang mengikuti seleksi Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan siswa SMA dan SMK serta SLB yang diutus oleh sekolah untuk mengikuti kegiatan yang dampaknya dapat menambah wawasan dan pengetahuan," ujarnya.

Ia mengatakan jika pada kegiatan itu, ditekankan bahwa yang akan lulus seleksi itu diutamakan adalah mereka yang sehat agar dapat menjadikan perjalanan program dengan senang.

"Karena melalui hal itu mereka tentunya saat kembali dapat menceritakan apa yang mereka dapat saat mengikuti kegiatan di Jawa Timur nanti," bebernya.

Ia menjelaskan jika para peserta akan memperkenalkan budaya Gorontalo ke Jawa Timur, selain itu mereka juga akan menceritakan kembali kepada teman-temannya Gorontalo, seperti apa itu pengalaman yang diperoleh disana.

"Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan, karena saya tahu kegiatan seperti ini setiap tahun dilaksanakan," pungkasnya.
 

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Pewarta:
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2019