Ringkasan pertandingan final, Jepang boyong dua gelar juara

Government sets beginning of fasting on May 6
Pebulutangkis putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengembalikan kok ke pebulu tangkis putri India, Pusarla Sindhu, pada babak final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak).

Jakarta (ANTARA) - Jepang hadir pada turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019 dengan hasil baik. Pada babak puncak turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung pada Minggu (21/7) di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jepang berhasil menyabet dua gelar juara.

Gelar pertama diraih Jepang melalui pertarungan antara dua perwakilan ganda putri, yaitu unggulan ketiga Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Perang saudara itu pun dimenangkan Fukushima/Hirota dalam dua gim yang berjalan selama 51 menit dengan skor 21-16, 21-18.

Gelar kedua Jepang diperoleh melalui sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi. Pebulutangkis unggulan ke-empat itu sukses menaklukkan pebulutangkis unggulan kelima asal India, Pusarla V Sindhu, dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-16.

Selanjutnya, di partai ganda campuran juga terjadi perang saudara antara dua perwakilan dari Cina, yaitu unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, melawan unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Juga baca: Akane Yamaguchi juara tunggal putri

Juga baca: Singkirkan unggulan China, Sindhu siap tempur lawan Yamaguchi di final

Juga baca: Kurang fit, unggulan pertama Taiwan disingkirkan Jepang

Di laga tersebut, Zheng/Huang berhasil mengalahkan Wang/Huang dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-18 dan meraih gelar juara ganda campuran.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, unggulan ke-empat asal Taiwan, Chou Tien Chen, menumbangkan pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, dalam tiga gim yang berdurasi selama 90 menit. Duel panjang itu pun akhirnya dimenangkan Chou dengan skor 21-18, 24-26, 21-15.

Terakhir, di sektor ganda putra, pasangan unggulan pertama Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo, berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri, yakni unggulan ke-empat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dalam pertandingan all Indonesian final malam itu, Marcus/Kevin unggul atas Hendra/Ahsan dengan skor 21-19, 21-16 dan menyabet gelar juara ganda putra.

Blibli Indonesia Open 2019 digelar mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total hadiah yang diperebutkan para pemain dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu mencapai 1.250.000 Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp17 miliar.

Minions pertahankan gelar, kalahkan The Daddies di final

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019