Ramadhan

Tradisi Ngaben Ngerit di Palu

  • Kamis, 7 Oktober 2021 23:01 WIB

Umat Hindu mengikuti ritual Ngulapin (pembangkitan roh) pada upacara Ngaben Ngerit di Pura Prajapati, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (7/10/2021). Upacara Ngaben massal yang melibatkan 36 sawo (jenazah yang disucikan) termasuk sejumlah korban COVID-19 itu dimaksudkan untuk mengebalikan roh jenazah ke tempat asalnya setelah sebelumnya dikubur atau dikremasi. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/foc.

Umat Hindu membawa "Upakara" atau persembahan usai mengikuti ritual Ngulapin (pembangkitan roh) pada upacara Ngaben Ngerit di Pura Prajapati, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (7/10/2021). Upacara Ngaben massal yang melibatkan 36 sawo (jenazah yang disucikan) termasuk sejumlah korban COVID-19 itu dimaksudkan untuk mengembalikan roh jenazah ke tempat asalnya setelah sebelumnya dikubur atau dikremasi. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/foc.

Petugas memercikkan air suci saat ritual Ngeplugin (pemandian roh) pada upacara Ngaben Ngerit di Pura Prajapati, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (7/10/2021). Upacara Ngaben massal yang melibatkan 36 sawo (jenazah yang disucikan) termasuk sejumlah korban COVID-19 itu dimaksudkan untuk mengebalikan roh jenazah ke tempat asalnya setelah sebelumnya dikubur atau dikremasi. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait