Ramadhan

Presiden Peru dimakzulkan dan ditahan usai coba bubarkan parlemen

  • Kamis, 8 Desember 2022 12:11 WIB

Presiden Peru Pedro Castillo yang dicopot jabatannya oleh Kongres duduk di sebelah mantan Perdana Menteri Anibal Torres di dalam mobil usai meninggalkan kantor polisi di Lima, Peru, Rabu (7/12/2022). Pedro Castillo dicopot dari jabatannya kemudian ditangkap atas tuduhan pemberontakan setelah memicu krisis konstitusional yang parah pada Rabu (7/12/2022) usai berusaha membubarkan badan legislatif dan mengambil kendali sepihak atas pemerintah. ANTARA FOTO/REUTERS/Gerardo Marin/rwa.

Presiden sementara Peru Dina Boluarte, yang dipanggil oleh Kongres untuk menjabat setelah badan legislatif menyetujui pencopotan Presiden Pedro Castillo dalam sidang pemakzulan, usai dilantik di Lima Peru, Rabu (7/12/2022). Dina Boluarter menggantikan Pedro Castillo dan menjadi pemimpin wanita pertama dalam sejarah republik tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Sebastian Castaneda/rwa.

Pengunjuk rasa dan polisi bentrok setelah Kongres memilih untuk menggulingkan Presiden Peru Pedro Castillo di Lima, Peru, Rabu (7/12/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Gerardo Marin/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait