Ramadhan

Foto pilihan pekan ketiga Juni 2024

  • Minggu, 23 Juni 2024 23:40 WIB

Foto udara kondisi Gunung Batok yang terbakar di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2024). Tim Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Brigdalkarhut) TNBTS bersama tim gabungan dari masyarakat, TNI dan Polri masih berusaha melakukan pemadaman api di Gunung Batok, penyebab kebakaran kawasan tersebut masih dalam proses penyelidikan. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/foc.

Sejumlah warga keturunan etnis Tionghoa menghadiri prosesi ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (22/6/2024). Ritual yang dijadikan oleh pemerintah sebagai agenda kegiatan pariwisata nasional tersebut digelar setiap tahun untuk mengenang sejarah etnis Tionghoa pertama kali tiba di daerah itu. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/foc.

Sejumlah penari menampilkan tarian isosolo (tarian yang dilakukan sekelompok orang dengan menggunakan perahu di Danau Sentani) dalam Festival Danau Sentani (FDS) XIV 2024 di Pantai Khalkote, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (19/06/2024). Festival dimeriahkan dengan penampilan 16 grup tari isosolo yang mengitari sekitar Danau Sentani. ANTARA FOTO/Gusti Tanati/foc.

Peserta mengikuti simulasi penyelamatan hewan liar di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2024). Kebun Binatang Bandung bersama BBKSDA Jawa Barat, Aspinal Foundation, dan Konservasi Elang Kamojang menggelar prosedur standar dan tata cara penyelamatan satwa liar yang diikuti oleh petugas pemadam kebakaran, BPBD, dan mitra polhut guna mengurangi risiko kecelakaan oleh satwa liar. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Pekerja memotong daging kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (17/6/2024). Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menganjurkan masyarakat untuk menyembelih hewan kurban di RPH sebagai antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD). ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/foc.

Jamaah haji melakukan tawaf ifadah mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (20/6/2024). Jamaah haji melakukan tawaf ifadah yang menjadi rukun haji usai melakukan wukuf di Arafah dan lempar jamrah di Jamarat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Foto udara umat Islam menunaikan shalat Idul Adha 1445 Hijriah secara berjamaah di Jalan Jatinegara Barat dan Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta, Senin (17/6/2024). Umat Islam di Indonesia melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H mengikuti ketetapan pemerintah pada Senin (17/6/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Peserta berlari saat mengikuti BTN Jakarta International Marathon 2024 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/6/2024). Kegiatan lari maraton tersebut diikuti oleh sekitar 15.000 pelari yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu 1.000 orang untuk marathon 42K, 4.000 orang untuk half marathon 21K, dan sekitar 10.300 orang untuk lari 10K. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Pesepak bola Timnas Indonesia Daniel (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Singapura Rauf Anaqi Khan (kanan) pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Warga melihat truk terperosok di Jembatan Sei Air Tenang, Padang Tualang, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (20/6/2024). Jembatan penghubung antara Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan yang menjadi jalur menuju objek wisata Tangkahan tersebut ambrol saat dilewati mobil damtruk bermuatan pasir dan batu yang melebihi muatan pada Selasa (11/6) lalu. ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.

Foto udara alat berat memuat batu bara di tempat penampungan batu bara, tepi Sungai Batanghari, Muaro Jambi, Jambi, Kamis (20/6/2024). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai ekspor batu bara Indonesia pada Mei 2024 sebesar 2,5 miliar dolar AS atau turun 4,04 persen dibanding bulan sebelumnya atau turun sebesar 16,85 persen dibanding Mei tahun lalu. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.

Sejumlah warga menikmati wahana saat berlangsungnya Jakarta Night Carnival 2024 di Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (22/6/2024). Pemprov DKI Jakarta menyediakan berbagai wahana dan hiburan bagi warga secara gratis dalam rangkaian memeriahkan puncak HUT ke-497 Kota Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Suasana Monas yang tertutup polusi di Jakarta, Jumat (21/6/2024). Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada pukul 15.53 WIB, Indeks Kualitas Udara (Air Quality Index/AQI) di Jakarta berada pada angka 155 yang menempatkannya sebagai kota besar dengan kualitas udara terburuk kedua di dunia di bawah Kinshasa, Kongo. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Refleksi tampilan gawai saat warga saat melihat iklan judi online di Jakarta, Rabu (19/6/2024). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memblokir sebanyak 2,1 juta situs web untuk memberantas perjudian dalam jaringan atau online di Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Seorang warga binaan pemasyarakatan berjalan di sekitar kamar hunian yang terendam banjir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (19/6/2024). Tiga wisma hunian warga binaan, klinik, dan ruangan kantor lapas terendam banjir hingga 50 cm setelah hujan deras melanda wilayah itu selama tiga jam. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait