Ramadhan

Tradisi Ruwat Laut di Carita

  • Rabu, 24 Juli 2024 15:01 WIB

Sejumlah nelayan bersama anaknya menangkap sesajen yang dilarungkan ke laut saat prosesi tradisi Ruwat Laut di Perairan Selat Sunda, Pandeglang, Banten, Rabu (24/7/2024). Tradisi Ruwat Laut nelayan di Carita yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Muharram tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil tangkapan ikan yang melimpah. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Nelayan mementaskan wayang golek sebelum melarungkan sesajen saat prosesi tradisi Ruwat Laut di Perairan Selat Sunda, Pandeglang, Banten, Rabu (24/7/2024). Tradisi Ruwat Laut nelayan di Carita yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Muharram tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil tangkapan ikan yang melimpah. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Nelayan mementaskan wayang golek saat berlayar pada prosesi tradisi Ruwat Laut di Perairan Selat Sunda, Pandeglang, Banten, Rabu (24/7/2024). Tradisi Ruwat Laut nelayan di Carita yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Muharram tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil tangkapan ikan yang melimpah. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait