Lima berita kemarin Ramadhan yang masih layak baca

Minggu, 18 Juni 2017 08:42 WIB
3.170 Views
Lima berita kemarin Ramadhan yang masih layak baca
Ilustrasi - Sejumlah jemaah beritikaf dengan membaca Alquran di Masjid Jabal Rahmah, Indarung Padang, Sumatera Barat, Kamis (15/6/2017) (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin terkait Ramadhan, dari fasilitas iktikaf Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate hingga tips jual beli mobil bekas.

Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate sediakan fasilitas iktikaf

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajak dan mengundang warga Muslim untuk memakmurkan Masjid Al Muttaqin Gedung Sate Bandung dengan beritikaf selama 10 hari terakhir Ramadhan 1438 H/2017 M.

Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Jawa Barat Ade Sukalsah mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Pondok Quran Bandung menyediakan fasilitas bagi warga yang iktikaf di masjid itu.

Cara hindari kecurangan jual beli mobil bekas pada musim mudik

Pasar mobil bekas biasanya bergairah menjelang musim mudik, sebagian besar didorong peningkatan kebutuhan kendaraan untuk pulang ke kampung halaman guna merayakan Lebaran.

Namun menurut COO perusahaan jual beli mobil bekas mobil88, Halomoan Fischer, peningkatan kebutuhan itu kerap kali dimanfaatkan penjual untuk melepaskan mobil-mobil yang cenderung bermasalah.

"Yang biasanya terjadi, semakin dekat Lebaran semakin banyak panic buying. Saya sih pesannya kalau sudah mendesak sementara waktu scanning semakin sempit, belilah di tempat yang terpercaya, karena momentum ini sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Fischer.

Ratusan penumpang di Nunukan tertunda mudik Lebaran

Ratusan penumpang yang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah di Pelabuhan Tunon Taka Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terpaksa mengurungkan niat berangkat karena kapal telah penuh.

Ismail, salah seorang penumpang yang batal berangkat mengatakan, dirinya bersama istri dan dua anaknya yang rencananya mudik Lebaran menggunakan KM Cattleya Ekspres kembali ke rumah keluarganya.

Ia mengatakan, membatalkan berangkat karena barang miliknya tidak sempat dinaikkan ke kapal akibat petugas syahbandar mempercepat pemberangkatan demi keselamatan pelayaran.

Waspadai nyeri di ulu hati saat berpuasa

Ahli jantung dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk dr Maizul Anwar SpBTKV meminta masyarakat untuk mewaspadai nyeri ulu hati saat berpuasa.

"Banyak orang yang mengabaikan nyeri pada ulu hati saat puasa sebagai gejala dari penyakit lambung padahal nyeri ini bisa dari penyakit jantung koroner (PJK)," ujar Maizul di Jakarta, Sabtu.

Jangan macam-macam ada sniper di Tol Batang

Kepolisian Resor Batang akan menyiagakan "sniper" (penembak jitu) pada titik rawan kejahatan di sepanjang jalur fungsional Tol Batang-Semarang.

Wakil Kepala Polres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan langkah ini diambil untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik berkendaraan yang melintas di jalur ini.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...
Volume penumpang selama masa angkutan Lebaran 2017 di wilayah PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto naik 15,29 persen dari tahun sebelumnya, kata Manajer Humas PT ...
Pemudik membanjiri pusat oleh-oleh tiwul dan gatot di Jalan Wonosari-Baron Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memborong makanan khas wilayah ini. Meskipun ...
Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatkan jumlah kunjungan selama libur Lebaran.Salah satunya adalah pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Selatan, Mall ...
Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal KH Nuril Arifin Husein mengajak umat Muslim untuk menyebarkan perdamaian dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri."Kita ...