Syarikat Islam berbagi takjil Ramadhan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Pembagian takjil Satgas Syarikat Islam kepada warga di area Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (25/4/2020). (Syarikat Islam)
Jakarta (ANTARA) - Satgas Syarikat Islam berbagi takjil untuk masyarakat di perkampungan Cipete, Jakarta Selatan, sebagai bentuk program peduli kemanusiaan Ormas tersebut sekaligus kesempatan mengajak warga untuk menerapkan protokol keselamatan dari penularan COVID-19.

"Ini bagian dari kepedulian syarikat Islam di masa pandemi COVID-19. Dalam pembagian takjil, kami juga ikut memberikan arahan kepada masyarakat untuk taat dan melaksanakan peraturan pemerintah," kata Ketua Satgas Syarikat Islam, Hapi, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Ahad.

Baca juga: Seorang anggota Polri positif COVID-19 di Batam

Dia mengatakan pembagian takjil yang diselenggarakan pada Sabtu (25/4) itu dilakukan bersama para relawan PERISAI. Pembagian takjil ke perumahan warga itu agar juga dapat meminimalisasi budaya pergerakan warga menjelang berbuka puasa.

Menurut dia, pergerakan warga untuk "ngabuburit" dengan berada di kerumunan membuat mereka rentan tertular COVID-19.

"Dalam kegiatan pembagian takjil ini, saya berharap masyarakat dapat menekan egonya dalam kebiasaan ngabuburit sehingga masyarakat tetap mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah," kata dia.

Syarikat Islam, kata dia, ingin melakukan hal yang bermanfaat bagi sesama di bulan Ramadhan yang baik dengan harapan hanya ingin mendapatkan ridha Allah SWT.

"Takjil dan makanan berbuka yang dibagikan kepada warga untuk persiapan buka puasa merupakan bantuan dari hamba Allah dan seseorang di Syarikat Islam, niat kami hanya ingin mendapatkan ridho Allah SWT," katanya.

Baca juga: Rindu pulang, perawat COVID-19 ajak masyarakat taat protokol kesehatan

BPJSTK Gandeng 42 Kawasan Untuk Jadi Perisai

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020