Tiga situs baca komik daring untuk temani ngabuburit

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta (ANTARA) - Bulan Ramadhan tahun ini sangat berbeda dibandingkan sebelumnya bagi sebagian orang yang berdiam diri di rumah sejak adanya virus corona.

Dengan penerapan kebijakan kerja dari rumah, ada banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan di rumah sembari ngabuburit menantikan waktu berbuka puasa.

1. Ciayo Comics
Platform untuk membaca komik daring ini berisi karya-karya dalam bahasa Indonesia. Genre komik yang bisa dibaca di platform ini sangat bervariasi. Anda bisa menikmati cerita romantis, komedi, horor, laga hingga fantasi. Semuanya bisa dibaca secara gratis. Selain hadir dalam bentuk website, komik di Ciayo Comics juga bisa dibaca lewat aplikasi untuk Android dan iOS.
 

Baca juga: Marvel gratiskan akses komik digital

Baca juga: San Diego Comic-Con belum ubah tanggal acara di tengah corona


2. re:ON Comics
Anda bisa membaca cuplikan komik yang terbit di majalah re:ON Comics di situs tersebut. Ada juga komik serialisasi yang bisa dibaca secara gratis. Komiknya bervariasi, mulai dari cerita drama, horor, misteri, olahraga hingga komedi.
 

3. Line Webtoon
Platform komik web ini diluncurkan pada 2004 di Korea Selatan. Komik yang bisa dibaca di aplikasi maupun situs resminya terdiri dari beberapa pilihan bahasa, salah satunya bahasa Indonesia. Komik buatan anak bangsa turut mewarnai platform tersebut, beberapa di antaranya telah diterjemahkan ke bahasa lain, bahkan diadaptasi ke layar lebar seperti "Terlalu Tampan" dan "Eggnoid".
 

Baca juga: Komik "One-Punch Man" diadaptasi jadi film live-action Hollywood

Baca juga: Kampanyekan #DiRumahAja, Si Juki dan LaLiga hadir dalam bentuk komik

Baca juga: Rayakan Kosasih Day 2020, komik "Sri Asih" tayang di Line Webtoon

Rahasia dagangan laris ala Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020