anggota HIPMI di seluruh nusantara bisa tetap melakukan kegiatan ibadah seperti menyaksikan tausiyah tanpa harus berhadapan langsung
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar tausiyah Ramadhan secara daring bersama Ustadz Das’ad Latif dengan memanfaatkan teknologi informasi, di tengah pandemi COVID-19.

"Adanya imbauan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia agar kegiatan keagamaan selama Ramadhan ditiadakan dan dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing, tidak menyurutkan niat kami untuk tetap mengisinya dengan kegiatan keagamaan, tentu dengan memanfaatkan teknologi informasi," ujar Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ketum Hipmi berbagi kiat menjadi pengusaha tangguh di masa COVID-19

Baca juga: Hipmi harap program pemerintah di era COVID harus tepat dimanfaatkan

Baca juga: HIPMI gelar Musda Bali secara virtual di tengah pandemi COVID-19


Mardani melanjutkan, selain melakukan interaksi langsung secara daring, pada acara yang terselenggara Kamis malam (7/5) itu pihaknya juga menyiarkan secara langsung tausiyah daring itu melalui akun di Instagram BPP HIPMI dan Youtube HIPMI TV.

Mardani berharap, anggota HIPMI di seluruh nusantara bisa tetap melakukan kegiatan ibadah seperti menyaksikan tausiyah tanpa harus berhadapan langsung dengan pemberi tausiyah.

"Ini tausiyah daring pertama HIPMI. Diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat muslim saat Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat  tetap berada di rumah dan beribadah di rumah masing-masing," ucapnya.

Melalui tausiyah bertema "Tetap Optimis di Tengah Wabah Pandemi Covid-19" ini dan Mardani berharap, kegiatan itu tak hanya bermanfaat bagi seluruh anggota HIPMI di Indonesia, tetapi juga masyarakat luas.

"Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara daring atau live streaming," ungkapnya.




 

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020