Satgas Aman Nusa imbau karyawan perusahaan tidak mudik

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut dipimpin AKBP Bambang Dwidjaitmiko melakukan pembinaan penyuluhan kepada karyawan di PT PT Persona Prima Utama. (ANTARA/Satgas Ops Aman Nusa)
Manado (ANTARA) - Tim Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau karyawan perusahaan tidak melakukan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Sub Satgas II Binmas Pencegahan Ops Aman Nusa II Polda Sulut AKBP Bambang Dwijatmiko, di Manado, Selasa, mengatakan, hari ini tim melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sejumlah tempat di Manado.

"Salah satu yang dikunjungi adalah PT Persona Prima Utama yang bergerak di bidang jasa outsourcing tenaga kerja dan penyedia tenaga satpam," katanya.
Baca juga: Satgas Aman Nusa gencar sosialisasi ke masyarakat cegah COVID-19


Ia menambahkan pada saat kunjungan tersebut mengimbau kepada karyawan perusahaan itu, untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, dengan tidak melakukan mudik.

"Selain itu, juga diimbau untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta tetap menjaga jarak," katanya pula.

Selain di perusahaan tersebut, Tim Satgas Operasi Aman Nusa juga mendatangi Kantor BPJS Kesehatan, kawasan Jalan TNI Raya Tikala, Jalan Piere Tendean serta sopir angkutan kendaraan sewa.

Tim juga memberikan pembinaan dan penyuluhan yang sama kepada masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran Virus Corona.

Satgas juga mengajak para pemuda yang ditemui di Jalan TNI Raya Tikala untuk membantu mensosialisasikan protap penyebaran COVID-19 kepada masyarakat.
Baca juga: Satgas Aman Nusa sambangi sejumlah tempat cegah COVID-19
Satgas II Binmas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Polda Sulut dipimpin AKBP Bambang Dwidjaitmiko melakukan pembinaan penyuluhan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Jalan Piere Tendean Manado. (ANTARA/HO/Satgas Ops Aman Nusa)
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020