Jakarta (ANTARA) - Jelang Lebaran, intensitas bersama keluarga di rumah semakin banyak. Untuk mengisi waktu dengan berbagai aktivitas yang produktif bersama keluarga, ada beberapa tayangan yang dapat memberikan inspirasi.

Mengisi waktu liburan Lebaran dapat diisi dengan berkebun, belajar memanggang kue atau mengerjakan proyek DIY atau do it yourself. Jika Anda mencari inspirasi untuk kegiatan seru lainnya, berikut ini adalah rekomendasi tayangan yang bisa menjadi panduan Anda agar tetap produktif bersama keluarga yang tayang di Netflix.

Merapihkan dan membersihkan rumah

Untuk membuat keluarga jadi lebih betah di rumah ajak mereka untuk merapikan rumah. Pelajari berbagai cara home makeover yang menarik dengan menyaksikan tayangan-tayangan inspiratif seperti "Tidying up with Marie Kondo", "Interior Design Masters" atau "The World's Most Extraordinary Homes".

Memasak

Memasak tentunya menjadi aktivitas keluarga yang paling tepat sambil menunggu waktu berbuka. Jika Anda membutuhkan beberapa ide masakan untuk Lebaran nanti, Anda bisa mencontek beragam menu makanan nusantara yang ada di film "Aruna & Lidahnya" seperti rawon iga sapi dan soto Lamongan. Namun jika Anda sekeluarga penggemar masakan pedas, mungkin "Tabula Rasa" bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: "Ju-On" rilis di Netflix 3 Juli

Baca juga: Jessica Alba akan bintangi film Netflix garapan sutradara Indonesia

Baca juga: Rekomendasi film keluarga untuk akhir pekan


Tayangan "Next in Fashion" (ANTARA/Netflix)
Fesyen dan beauty makeover

Apakah Anda merasa memiliki bakat fesyen yang terpendam atau bermimpi jadi makeup artist profesional? Cobalah untuk membuat proyek makeover bersama keluarga untuk Lebaran.

Anda bisa melakukan mix and match atau membuat baju sendiri yang terinspirasi dari tayangan "Next in Fashion". Jika Anda penggemar makeup, temukan banyak inspirasi dari para makeup artist yang berlomba untuk memenangkan karir di industri kecantikan lewat reality show "Glow Up".

Proyek Drakor

Bagi para pecinta drakor, ini saatnya untuk memperkenalkan film dan serial Korea favorit kepada orang-orang terdekat, karena mungkin saja salah satu di antara mereka ada yang baru menggeluti atau penasaran dengan dunia drakor.

Anda bisa mengajak keluarga menjelajahi kategori tayangan Korea di Netflix untuk menemukan berbagai tayangan yang dapat dinikmati sesuai selera masing-masing, seperti serial fantasi mengenai dua dunia paralel di "The King: Eternal Monarch", kisah balas dendam yang seru "Itaewon Class", cerita keluarga yang mengharukan di "Hi Bye Mama" serta kelucuan dan kekompakak persahabagan lima dokter di "Hospital Play".

Baca juga: Rekomendasi film dan serial dokumenter bertema sepak bola

Baca juga: Dokumen kontrak selebritas dibobol "hacker", ancam dijual ke dark web

Baca juga: Serial adaptasi film "Snowpiercer" mulai tayang 25 Mei

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020