Kapolda Maluku koordinasikan pengamanan takbiran dan Shalat Idul Fitri

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melakukan koordinasi persiapan pengamanan malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah dengan kapolresta Pulau Ambon serta seluruh kapolres jajaran melalui video confrence, Sabtu (23/5/2020). ANTARA/Daniel Leonard/am.
Ambon (ANTARA) - Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar melakukan koordinasi persiapan pengamanan malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah dengan Kapolresta Pulau Ambon serta seluruh kapolres jajaran melalui video conference.

"Saya minta kepada seluruh jajaran untuk betul-betul dapat mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri dengan baik," kata Kapolda Maluku, di Ambon, Sabtu.
Baca juga: Polda Maluku Utara minta tunda mudik cegah penyebaran COVID-19


Hadir dalam video conference tersebut Wakapolda Maluku Brigjen Jan Leonard De Fretes, Irwasda Polda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku serta Polresta Pulau Ambon dan polres jajaran.

"Untuk pelaksanaan pengamanan malam takbiran, agar disampaikan ke jajaran untuk betul-betul melaksanakan pengamanan dengan baik," ujar Kapolda.

Ia juga meminta kepada jajarannya tetap mengedepankan tugas Polri dan bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah di setiap wilayah masing-masing.

"Dalam melaksanakan pengamanan, tetaplah mengutamakan tupoksi kita sebagai anggota Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar diperlihatkan sinergi TNI/Polri dan pemda," ujar Kapolda.
Baca juga: Mabes Polri benarkan Polda Maluku tangkap 3 petinggi RMS


Berkaitan kasus yang menonjol, dimintakan agar jajarannya dapat segera mungkin untuk bisa melaporkan ke pimpinan (Kapolda), sehingga nantinya dapat diambil langkah awal dari polda setempat.

"Kecepatan laporan sangat penting, kasat dan kapolsek harus tahu peran masing-masing dan tanggung jawab kepada siapa. Sedangkan untuk babinkamtibmas harus tahu daerah tugas di desa masing-masing," katanya pula.

Terakhir pesan Kapolda kepada jajarannya mengimbau agar bantuan dari Kapolri berupa paket sembako untuk segera dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya mengimbau agar beras 10 ton bantuan Kapolri dibagikan dalam bentuk 5 kg dan disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul belum mendapatkan bantuan, untuk itu agar datanya betul-betul diakuratkan dan diumumkan," ujar Kapolda pula.

3.500 Aparat gabungan siap jaga Idul Fitri di Sultra

Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020