Ismed Sofyan bersyukur jalani Lebaran dengan kegiatan normal

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menunjukkan seragamnya yang terlelang dengan nilai Rp16 juta dalam lelang ‘Satu Hati Lawan Corona’ pada Sabtu (18/4/2020). Pakaian itu dikenakannya tahun 2007 saat dia mencetak gol ke gawang Persita Tangerang dalam laga yang dimenangkan Persija dengan skor 3-0. (Persija Jakarta)
Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan bersyukur dapat menjalani Lebaran dengan kegiatan ibadah yang normal di kampung halamannya Tualang Cut, Aceh Tamiang, meski di tengah pandemi COVID-19.

"Di tempat saya kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Ini berkah Ramadhan," ujar Ismed, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Minggu.

Pria berusia 40 tahun itu sudah cukup lama berada di Aceh setelah Liga 1 musim 2020 diliburkan karena pandemi COVID-19.

Ismed bahkan melewatkan sebulan penuh puasa di tempat tinggalnya bersama keluarga.

Kondisi itu membuatnya bersyukur. Apalagi dia bisa menyantap makanan juga penganan khas Idul Fitri.

Salah satu yang sangat digemari Ismed adalah lontong sayur khas Aceh.

"Makanan khas di sini lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Di Aceh memakai mi, tauco ditambah bumbu kacang dengan lauk yang biasanya rendang," tutur Ismed.

Ismed Sofyan dan para pemain Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 harus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tempat tinggal masing-masing karena kompetisi tengah dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

COVID-19 membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk melakukan semua kegiatan di rumah termasuk beribadah. Masyarakat diharapkan selalu berada di rumah demi menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Ismed Sofyan rindu The Jakmania

Baca juga: Ismed Sofyan bangga seragam bersejarahnya terlelang Rp16 juta

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020