Persatuan Masyarakat MHT siapkan 4.000 paket sembako untuk para dhuafa

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Marullah Matali saat memberikan sambutan dalam salah satu acara yang digelar di Jakarta. (ANTARA/HO-Forum Jurnalis Betawi)
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin (Permata MHT) menyiapkan bantuan sembako bagi dhuafa di wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Ketua Umum Permata MHT Marullah Matali di Jakarta, Selasa, mengatakan ada 4.000 paket sembako, ditambah 500 paket beras masing-masing sebanyak 5 kilogram (kg) yang akan dibagikan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Masjid Al-Amanah di Komplek Dinas Teknis DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/5).

"Mengingat kondisi COVID-19 yang masih belum selesai, penyerahan akan dilakukan secara simbolik dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan," kata Marullah.

Selanjutnya, paket sembako didistribusikan ke-6 wilayah yang ada di Jakarta, mulai Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu.

Melalui pembagian sembako ini diharapkan masyarakat yang memerlukan dapat terbantu saat menyambut Hari Raya Idul Fitri dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Seni Topeng Betawi jadi sarana penyampai pesan pandemi yang menghibur
Baca juga: Dinas Kebudayaan DKI bangun sentra kuliner Betawi di PGC
Penari menampilkan Tari Topeng Betawi dalam pagelaran wastra dan budaya di Grand Smesco Hills, Loka Hejo Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa
Marullah mengatakan pembagian sembako ini merupakan bagian dari kepedulian Permata MHT yang pengurus barunya terbentuk pada April lalu.

"Ini adalah bagian tanggung jawab sosial kami sebagai warga DKI dan juga masyarakat Betawi. Insya Allah gerakan Permata MHT Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima dan juga bermakna bagi Permata MHT," kata Marullah.

Pembina Permata MHT Fauzi Bowo mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Bang Foke menegaskan masyarakat harus waspada dan terus belajar menangani virus COVID-19 ini.

"Kita harus waspada dan belajar tentang penanganan COVID-19 dari negara-negara yang berhasil mengatasi maupun dari negara yang tidak berhasil menanganinya," katanya.

"Kita prihatin dan harus hati-hati, jangan sampai terjadi seperti di India yang saat ini sedang melonjak kasus COVID-nya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin merupakan organisasi kemasyarakatan di Jakarta yang didirikan tahun 1976.

Permata MHT hadir sebagai agen perubahan (agent of change) yang memandu masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Betawi, mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Program-program yang dijalankan berfokus pada bidang kesejahteraan sosial dan pendidikan.
 

151 Mahasiswa Papua di Kendari terima sembako dari Polri

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021