Pada umumnya itu seminggu setelah Lebaran itu sudah kumpul lagi di Gaming House untuk melanjutkan latihan untuk turnamen selanjutnya
Jakarta (ANTARA) - Setelah menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7, Minggu (2/5), para pemain EVOS Legends saat ini sedang mengambil jeda menjelang Lebaran.

Head of Esports EVOS Esports, Aldean Tegar, mengatakan bahwa para atlet telah memulai rehat sejak Senin, dan mereka yang berasal dari luar Jakarta saat ini sudah berada di daerahnya masing-masing untuk berlebaran bersama keluarga.

"Semua liga major sudah didesain mengambil waktu panjang sebelum Lebaran, itu untuk tahun ini. Liga Major-nya memang sudah selesai, jadi sudah pasti setelah itu ada break... dikasih libur berapa lamanya tergantung setiap masing-masing divisi karena mereka punya mekanisme dan sistem yang berbeda-beda," kata Aldean saat dihubungi Antara, Selasa.

Baca juga: EVOS Legends juarai MPL Indonesia Season 7

"Pada umumnya itu seminggu setelah Lebaran itu sudah kumpul lagi di Gaming House untuk melanjutkan latihan untuk turnamen selanjutnya," Aldean melanjutkan.

Dengan kemenangan di MPL Indonesia Season 7, divisi Mobile Legends EVOS Esports, EVOS Legends, harus mempersiapkan diri untuk bertanding ke stage selanjutnya, yakni Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021 yang akan berlangsung pada 7-13 Juni 2021.

"Persiapannya seperti apa pasti ada persiapan khusus yang enggak bisa aku breakdown seperti apa, karena itu dapur kita. Sebenarnya, coach-coach pasti sudah ada formula-formula yang akan dipersiapkan untuk prepare MSC ini," kata Aldean.

Baca juga: EVOS Legends bertemu Bigetron Alpha di grand final MPL Season 7

"Hopefully sebelum MSC-nya mulai, kita sudah benar-benar siap untuk membawa nama Indonesia," dia menambahkan.

EVOS Legends bersama sang runner up MPL Indonesia Season 7, Bigetron Alpha, akan mewakili Indonesia di ajang MSC 2021, yang memiliki total hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,17 miliar.

MSC 2021 akan menampilkan 12 tim, yang akan bertarung dalam dua babak, yaitu grup dan playoff untuk maju ke grand final. Selain dari Indonesia, tim yang bertarung di MSC 2021 juga berasal dari Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Mobile Legends All Star Tournament umumkan pemain
Baca juga: IPB puncaki turnamen Mobile Legends antar kampus SWC

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021