ada konferensi pers di lokasi sebelum acara
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap jalanan (street race) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, pada 22-24 April 2022.

"Soal 'street race' akan dilaksanakan pada 22, 23, dan 24 April di sirkuit BSD," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin.

Sambodo mengatakan akan ada beberapa kategori dalam ajang itu termasuk dan pada Minggu (24/4) akan ada kategori khusus untuk kendaraan roda empat.

Karena agenda tersebut digelar di bulan Ramadhan, maka gelaran tersebut akan dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap.

Baca juga: Menata balap jalanan di DKI Jakarta

Pihak kepolisian pada Kamis (21/4) akan menggelar survei terakhir di lokasi balap tersebut dan mengumumkan beberapa hal terkait gelaran balap tersebut.

"Nanti akan ada konferensi pers di lokasi sebelum acara. Konpers pada 21 April," ujarnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengumumkan ajang balap jalanan BSD akan digelar di Jalan Grand Boulevard (depan ICE BSD), Pagedangan, Tangerang.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

Baca juga: Jalan Inspeksi Kali Ancol lima hari lagi jadi trek balap jalanan

Kegiatan ini bisa menjadi ajang para penggemar "street race" menyalurkan hobinya dan tidak terlibat dalam ajang balap ilegal yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Gelaran perdana balap jalanan Polda Metro Jaya telah berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1).

Ajang tersebut diikuti hingga 350 pembalap dari berbagai kategori dan dinilai ampuh menekan angka balap liar di Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022