Jakarta (ANTARA) - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk memberikan bantuan paket sembako dan bingkisan berupa paket alat tulis di bulan Ramadhan ini kepada 100 anak yatim di sekitar kantor pusat Antam, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta, serta berbagai  wilayah operasionalnya di Indonesia.

"Di unit bisnis, kami melakukan berbagai santunan di berbagai daerah seperti Konawe Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Pongkor, Makassar, Balikpapan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Jogjakarta, Medan, Bandung dan Bali, dan beberapa wilayah lainnya," ucap Direktur Utama Antam Nico Kanter dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu.

Secara khusus, lanjutnya, Antam memberikan bantuan kepada anak yatim di sekitar wilayah operasional dalam rangka mewujudkan pilar sosial dan budaya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasional.

"Antam pada Ramadhan kali ini setidaknya memberikan santunan kepada 2.481 anak yatim dengan 13.375 paket sembako. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan juga membuat Ramadhan makin berkah," ujarnya.

Sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya memberikan bantuan paket sembako selama bulan puasa untuk mendukung program Kementerian BUMN Sembako Ramadhan yang serentak dilakukan oleh setiap BUMN selama bulan ini.

“Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh keberkahan sehingga diisi dengan berbagai kebaikan. Hal itulah yang dilakukan PT Antam Tbk selama Ramadhan tahun ini di seluruh wilayah operasional, baik Antam di kantor pusat maupun di semua unit bisnis,” ucapnya. 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022