Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung ke lapangan mengatur arus mudik Lebaran 2022 di jalan lintas sumatera di Kabupaten Asahan, Minggu.

Kapolda Sumut mengatur arus lalu lintas mudik yang mengalami kemacetan panjang sekitar lebih kurang 4 Km di jalinsum (jalan lintas Sumatera), dan persisnya berada di Jalur Medan - Labuhan Batu.

Sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, tengah melakukan pemantauan patroli udara dengan menggunakan helikopter.

Namun saat itu, Kapolda Sumut melihat dari udara terjadi kemacetan di sejumlah titik jalinsum Kabupaten Asahan.

Kapolda Sumut dengan kecekatannya dan secara tegas berhasil mengurai arus lalu lintas macet di jalinsum yang dipadati mobil angkutan umum, mobil truk, mobil pribadi dan sepeda motor.

Akhirnya kemacetan arus lalu lintas mudik lebaran di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara berhasil diatasi, dan para pengemudi mobil angkutan umum serta mobil pribadi, kembali lancar seperti biasa.

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei.

Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu agar masyarakat Sumut merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022