Makassar (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Senin.

Shalat Id pertama di lokasi itu juga dihadiri para Forkopimda Sulsel, pejabat lingkup Pemprov Sulsel, serta ribuan masyarakat khususnya dari Makassar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tampak hadir beserta keluarga melaksanakan shalat Id dengan mengenakan pakaian serba putih.

Adapun Imam Shalat Id di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yakni Abdul Azis bin Abubakar, SPs.I dan Khatib Ustaz Mufassir Arif Lc MA dengan tema “Mengumpulkan Bekal Menuju Negeri yang Kekal”.

Baca juga: Umat Islam di Solo laksanakan Shalat Idul Fitri tetap jaga kerukunan

Baca juga: Shalat Idul Fitri di Jayapura berjalan khidmat


Masyarakat senang dengan pelaksanaan Shalat Id di pelataran Masjid ikonik di Sulsel tersebut.

“Alhamdulillah, bisa Shalat Id di sini, tahun ini kita juga melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Masjidnya sangat cantik,” kata salah seorang jamaah Shalat Id, Lisa


Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, panitia Shalat Id sehari sebelumnya sudah melakukan persiapan, termasuk memasang mimbar, level, backdrop, garis shaf/baris, dan lain sebagainya.

Bahkan sejumlah personel Satpol PP Sulsel bertugas bersama warga untuk melakukan pembersihan di sekitar tempat tersebut.*

Baca juga: Khatib Sholat Idul Fitri ajak warga Sumbar jaga NKRI

Baca juga: Gubernur Khofifah beserta keluarga Shalat Idul Fitri di Al Akbar


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022