pelayanan pada masyarakat terus ditingkatkan
Surabaya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji melakukan inspeksi pelayanan publik di Kantor Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Pahlawan, Jawa Timur, Senin, di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

"Kami minta agar seluruh kantor kelurahan bisa optimal, tidak hanya di hari pertama masuk kerja namun di hari-hari biasa juga mampu menjaga performa pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Armuji saat inspeksi di Kelurahan Ngagerejo.

Saat inspeksi, Wawali Armuji mengecek sejumlah pegawai di Kelurahan Ngagelrejo yang sedang melakukan pelayanan. Terdapat 24 pegawai kelurahan yang terdiri dari 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 13 orang tenaga kontrak semuanya telah masuk bekerja dan melakukan aktivitas pelayanan dengan normal.

"Tadi saya sudah cek juga nomor pelayanan kelurahan juga sudah ditempel dengan jelas apabila warga menemui kesulitan," kata mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode tersebut.

Baca juga: Wali Kota Medan cek laporan pungli lewat sidak ke Disdukcapil
Baca juga: Wakil Wali Kota-Sekda Palembang dapati pegawai bolos usai Lebaran

Armuji juga mengingatkan agar ASN di Kota Surabaya menjalan arahan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menampilkan wajah birokrasi yang responsif, peka dan melayani merupakan salah satu prioritas bagi Pemkot surabaya.

Selain di Kelurahan Ngangelrejo, Armuji juga inspeksi di Puskesmas Ngagelrejo. Armuji mengecek pelayanan di poli umum, poli kandungan hingga vaksin booster serta berinteraksi dengan sejumlah warga.

"Tadi kami cek dari total 47 pegawai mulai dokter hingga tenaga operasional 45 sudah bekerja normal. Lalu ada dua orang izin karena sakit dan cuti melahirkan. Saya berharap pelayanan pada masyarakat terus ditingkatkan," kata Armuji.

Wawali Armuji juga mengatakan bahwa tanggal 9 Mei 2022, Dinas Kesehatan Surabaya menggelar pelayanan vaksin booster di 23 lokasi Puskesmas se-Kota Surabaya.

"Usai lebaran, digas kembali vaksinasi booster agar imunitas masyarakat meningkat menghindari infeksi COVID-19," ujar dia. 

Baca juga: Menteri PANRB pantau kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022